Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

Dampak Penyakit Gonore

30 Octobre 2018 Publié dans #dampak penyakit gonore, #penyakit gonore, #gonore

Keluar nanah dari kelamin dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, salah satunya adalah dampak penyakit gonore. Dimana penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang dikenal sebagai Neisseria gonorrhoeae. Dampak penyakit gonore mempengaruhi alat kelamin, serta tenggorokan atau anus (bagian belakang), Juga gonore dapat melibatkan keduanya. Pria dan wanita lebih mudah menularkan penyakit ini selama hubungan seksual, baik selama seks anal atau oral.

Gonore Tidak Menyebabkan Gejala Pada Wanita

Kurangnya tanda dan gejala spesifik berarti gonore bisa tidak terdeteksi karena lebih lama pada wanita. Gonore seringkali tidak menimbulkan adanya gejala. Terkadang, gonore menyebabkan :

• Keputihan yang tidak biasa dari vagina.
• Mengalami nyeri pada saat buang air seni.

Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan infertilitas pada wanita, jika tidak ditangani, gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID), yang dapat menyebabkan infertilitas. Gejala PID termasuk :

• Nyeri perut bagian bawah dan nyeri tekan.
• Nyeri yang dalam saat berhubungan seksual.
• Periode yang berat dan menyakitkan.
• Demam.

Dampak penyakit gonore pada wanita yang telah memiliki PID bisa lebih serius, harus sangat berhati-hati mengenai masalah penyakit ini, karena risiko infertilitas meningkat dengan setiap peradangan. Pemeriksaan gonore mungkin dianjurkan, karena gonore tidak menyebabkan gejala sampai PID sudah berkembang. Wanita yang seing berganti pasangan seksual atau merasa mereka mungkin berisiko mengalami infeksi penyakit menular harus melakukan tes untuk gonore (dan infeksi klamidia).

Pada pria biasanya gejala yang muncul untuk penyakit gonore mungkin mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil. Gonore umumnya menginfeksi bagian dalam penis (uretra). Gejala mungkin termasuk :

• Keluar cairan atau kotoran seperti nanah berwarna putih atau kuning dari penis.

• Pembengkakan dan nyeri pada testikel, yang dapat terjadi jika infeksi gonore terjadi tidak diobati.

Dalam persentase kecil pria tidak ada gejala sama sekali, kencing nanah sering terjadi tanpa tanda atau gejala, selain itu gonore pada tenggorokan dapat menyebabkan sakit tenggorokan.

Beberapa dampak penyakit gonore jika tidak diatasi dengan baik pada wanita dapat menyebabkan infertilitas (ketidaksuburan), terjadinnya penyebaran infeksi hingga sendi dan pada bagian tubuh lain, menyebabkan penyakit radang panggul, dan keguguran bila terjadi pada wanita hamil. Dampak penyakit gonore pada pria dapat menyebabkan komplikasi, antara lain adalah epididimitis dan infertilitas. Selain itu, baik pada pria dan wanita, penyakit gonore dapat meningkatkan risiko terkena HIV/AIDS.

Atasi Segera Agar Mencegah Dampak Penyakit Gonore

Infeksi gonore akan mudah diatasi jika Anda melakukan penanganan gonore pada tahap awal mengalami gejala. Melakukan pengobatan dan pemeriksaan ditahap awal anda mengalami gejala gonore dapat membantu mencegah dampak penyakit gonore, yang bisa ditimbulkan oleh infeksi penyakit ini. Pengobatan pada tahap awal mengalami infeksi gonore juga sedikit lebih mudah untuk diatasi. Namun, jika anda tidak melakukan pengobatan gonore setelah mengalami gejala bakteri gonore akan terus berkembang di dalam tubuh anda, serta memiliki risiko yang sangat besar untuk menularkan infeksi ini kepada pasangan Anda.

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article